Peluncuran Roket RX 420 LAPAN

July 14, 2009

Lapan telah melakukan uji terbang RX-420 pada Kamis (02/07) di Instalasi Uji Terbang Lapan, Pameungpeuk, Jawa Barat. RX-420 adalah roket terbesar yang dibuat Lapan. Uji terbang roket tersebut merupakan tahapan untuk membangun Roket Pengorbit Satelit (RPS) yang diharapkan terbang pada 2014. Berita LAPAN Selengkapnya

Demikian sekilas yang saya baca di situs resmi LAPAN. Ternyata Indonesia telah memiliki kemampun yang jauh melebihi negara-negara tetangganya. Para Insinyur kita telah menunjukkan kemampuannya dan layak kita acungi 2 jempol, bahkan lebih. Sudah sewajarnya kita harus bangga dan harus mendukungya dengan membeli produk dalam negeri. ^ ^

MAJU TERUS INDONESIAKU


Nokia Indoor Positioning

July 13, 2009

Nokia Indor Positioning

Nokia Indoor Positioning

Ada yang pernah tersesat di bandara? Cengkareng misalnya, dengan segitu banyak pintu kedatangan dan keberangkatan. Jangankan yang jemput, yang mau berangkat dan sudah berada di dalampun bisa tersesat. Atau mungkin baru pertama kali jalan-jalan ke kota yang belum pernah didatangi sebelumnya. Masuk ke mall yang terbesar lalu kebingungan mau mencari outlet pakaian faforitmu. Tentu ini tidak akan menjadi masalah jika kita mempunyai peta mall atau bandara tersebut. Tapi terkadang tidak mudah mencari peta yang kita inginkan dalam kondisi seperti itu. Malahan aku sendiri kadang lebih memilih bertanya ataupun sok tahu dengan mengamati sekitar dan mengikuti petunjuk yang ada. Memang tidak ada yang salah dengan itu.

Tetapi, bagaimana jika kita mempunyai peta semua gedung, kantor, mall, bandara dan tempat-tempat umum lainya dalam sebuah mobile phone yang terintegrasi dengan peta-peta tersebut.

Read the rest of this entry »


Titik tolak

July 11, 2009

Lama sudah ku tinggalkan dunia maya ini, mencoba kesibukan baru yang mungkin sudah memberikan jalan baru buat hidup ini. Serasa tak ingin melupakan apa yang kumulai, tulisan ini tertulis begitu saja demi menyampaikan kerinduan yang telah lama tak tertumpah. “Mencoba untuk menulis kembali”

Halo semu apa kabarnya dunia maya?

Kini sebuah titik telah kulampaui. Beberapa bulan berlalu begitu saja tanpa terasa, mulai dari proyek 3D Cadaster, Menyusun skripsi, Persiapan Peringatan 50 Thn Teknik Geodesi UGM sembari membuka jalan mencari lowongan-lowongan demi sesuap nasi kelak. Hingga akhirnya harapan dan jalan baru telah muncul. “Semoga ini menjadi jalan yang terbaik untuk-ku”

Salam bertemu kembali,

Bli Krisna


kapankah anda lulus kuliah??

November 19, 2008

Siapa kira ternyata manusia itu penuh dengan kehawatiran. onion-head37Dari sejak kita mengenal impian, kita selalu diiringi dengan kehawatiran. Hawatir tidak mendapatkan sekolah unggulan saat kita menempuh UAS ketika SD hingga SMA. Hawatir tidak bisa mencapai impian untuk kuliah di perguruan tinggi yang terkenal, dan kini bahkan selalu dihantui pertanyaan “kapakah anda lulus kuliah?” onion-head25sebagai bentuk rasa khawatir sebagi seorang mahasiswa yang telah menjalani masa perjuangannya selama 4 tahun.

Darimana datangnya rasa hawatir itu? kenapa kita mesti merasa hawatir?

Rasa hawatir muncul ketika keharusan lebih besar daripada kemampuan kita. keharusan untuk mencapai ataupun memiliki sesuatu berada pada posisi yang lebih tinggi ketimbang kemampuan kita untuk mengatasi semua permasalahan itu. karena kita merasa tidak mampu maka muncul rasa khawatir.

lalu bagaiman caranya membuat kemampuan kita selalu berada di atas rasa kehawatiran kita?

jawabannya tidak bisa!!!

selama manusia memiliki mimpi.. pasti akan selalu diiringi rasa hawatir tidak bisa mencapai mimpi itu. semaik besar dan tinggi impian kita maka semaik besar pula rasa hawatir yang ditimbulkan.

selanjutnya adalah bagaimana kita menterjemahkan rasa hawatir itu sebagai tantangan dan energi untuk mencapai impian kita. orang yang sukses dan berhasil adalah orang yang selalu mencari kondisi yang berada diatas kemampuannya. selalu mencari tantangan yang lebih besar dan selalu menjadikan rasa hawatir sebagai bagian dari perjalanannya untuk mencapai impian yang lebih tinggi. jadi

jangan jadikan rasa hawatir sebagai bentuk ketidak mampuan kita tapi jadikanlah sebagai cambuk mencapai impian.onion-head01

sebesar apapun tembok di depan.. jalani dan hadapilah

sukses untuk semuanya

he2.. kalo ga salah kurang lebih seperti itu yang disampaiakn oleh seorang motivator di sebuah acara di salah satu stasiun tv yang di siarkan baru-baru ini. semoga bermanfaat.

selamat dan sukses buat temen-temen yang baru saja di wisuda tadi siang. semoga kami yang disini bisa segera menyusul.. ^ ^


BIG HOLE

June 23, 2008

Kota GUATEMALA – 3 orang menghilang setelah pada hari kamis setelah lubang selebar 200 kaki terbuka ditengah-tengah ibukota GUATEMALA seperti ada sebuah meteor atau bom yang jatuh.

Read the rest of this entry »


ke-FORMAT

June 17, 2008

Hari ini aku mencoba lagi berusaha untuk menginstal game baru yang sudah gatal rasanya ingin memainkannya.

GRID, sebuah game baru yang bertemakan balap mobil. ga tanggung-tangung… kapasitas minimun 12 Giga… kebayang ga kemana nyari alokasi segitu gede dengan kondisi Hardisk 80 G yang udah ke isi 90%. yahh.. karena saking ngebetnya kucoba lah… ku utak-atik… yang ga perlu kubuang aja…

Sampai akhirnya tersedia cukup ruang untuk menginstal Game dengan spesifikasi memori minimum 1 G ini. Hal asil game tetap tidak bisa dimaenkan. bukan karena VGA ku ga kuat.. (jangan salah).. tapi entah kenapa selalu muncul tanda peringatan seperti ini “the procedure entry point can not be located in the dinamic link library” (ada yang tau ga artinya ap???) :-/

Sampai akhirnya berujung pada kefrustasian untuk memformat ulang computer. Disinilah letak blundernya…

Astaga naga… Tat..tit..tut.. (isi kebun binatang keluar semua) aku salah format drive.. hal asil semua data dalam cpuku yang tersayang hangus ta berbekas…

ADAKAH YANG BISA MENOLONGKU?? hiks… hiks… hiks…


1000

June 15, 2008

ho… ho… ho…

Akhirnya setelah dua bulan mengudara, angka ini ditembus juga. jika ditanya maknyanya…. mmm mungkin angka 1000 ini bermakna 60% dikunjungi sendiri… hwehe he he..

Namun demikian tentunya ada rasa syukur dan senang tak terkira. Sebuah perjalanan yang kini telah menapaki langkah ke 1000 tentunya tidak akan pernah untuk mundur lagi. Tidak sekalipun untuk 1 langkah. Jalan telah dipilih, tinggal sekarang bagaimana membuat 1000 langkah itu tidak sia-sia.

Sebuah inspirasi dari sebuah rasa tidak ingin kalah. tidak ingin cuma disini saja… tidak ingin tertinggal… dan tidak ingin dipecundangi… serasa ada dorongan angin besar yang memberikan kekuatan untuk meyakinkan diri melangkah dijalan ini bersama dengan teman-teman yang lain.

“kini 1000 langkah sudah umurmu… dan teruslah melangkah hingga kaki ini tidak sanggup lagi menopang hasrat ke-AKU-AN mu”

Terimakasih Semua ^ ^


Foto Google Earth..Dari Yang Unik,Aneh,Lucu,Keren,Sampai Misterius…Ada!!!

June 15, 2008

diambil dari sini ( tanks to mas setyo )

Cuma dari Angkasa

Dinamakan The Badlands Guardian oleh penduduk, geologi menakjubkan ini (koordinat Google Earth 50.010083,-110.113006) di Alberta, Canada, menampilkan penampakan gaib dari kepala manusia yang memakai hiasan kepala dan -earphone, juga. Tentu, The Guardian bukan buatan manusia. Untuk keajaiban sintetis lainnya, yang hanya bisa dinikmati dari angkasa coba cek giant man-shaped lake (-21.805149,-49.089977) dekat Bauru, Brazil.

Read the rest of this entry »


Blog Geodesi UGM 2004

June 11, 2008

hure… angkatan04 dah punya blog bareng nich… he3.. visit here

selain itu… ini ada review dari bang Satria.. about blog kita… he3… sip lah… (diambil dari here)

farid dengan gaya blog yang “berasa”, tulisannya banyak yang nge-soul..
krisna dengan kepolosannya, mengungkapkan sesuatu apa adanya..
nanang yang ekspresif, anak muda banget..(baca:sok gaul, hehe..)
bayu yang cheerful, ceplas-ceplos..
epi yang peka, bisa menangkap fenomena dengan tepat&mengena..
vito yang lagaknya udah kaya blogger pro, hehe..maklum, lebih sering nulis daripada ngomong..
ihsan dengan eksperimen ITnya yang konyol tp berguna..
atik yang baru latihan=) belum keliatan ciri khasnya, semangat tik..
ipul yang kurus, tinggi, murah senyum..=p (lha gimana lagi, wong blognya blum ada isinya=p), teruskan pul!